Wisata Lembah putri


Keindahan alam pesisir Kabupaten Pangandaran Jawa Barat seakan tak ada habisnya. Satu lokasi indah yang sayang dilewatkan jika sedang berlibur ke Pangandaran adalah kawasan Lembah Putri di Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran.

Lokasi ini merupakan sebuah bukit yang terletak di bibir pantai. Setelah menempuh jalan aspal yang menanjak, pengunjung bisa menyaksikan birunya samudera Hindia dari puncak bukit dan di sebelah hamparan pesawahan yang hijau.

Di Lembah Putri Pangandaran, pengunjung juga bisa melihat beragam jenis burung liar yang menghuni pepohonan lebat. Burung cangkurileung, burung dudut, burung perkutut sampai burung puyuh bisa dengan mudah dijumpai dan didengar kicauannya. Aneka pepohonan pun banyak dijumpai, mulai dari pohon buah-buahan sampai tanaman hias. 


Kawasan Lembah Putri Pangandaran juga selama ini menjadi kawasan favorit sejumlah fotografer untuk dijadikan lokasi pemotretan prewedding berkonsep alam bebas atau pantai.

Namun demikian, kawasan Lembah Putri ini sangat minim fasilitas. Tak ada pedagang, tak ada penginapan dan fasilitas lainnya. Sebenarnya Lembah Putri ini merupakan kawasan wisata agrowisata yang dibangun pihak swasta.
Namun sejak beberapa tahun terakhir dibiarkan terbengkalai.Tapi walaupun terbengkalai, masih ada pengunjung terutama di akhir pekan yang singgah untuk sekedar berfoto atau menikmati ketenangan di puncak bukit ini.

Comments